Subscribe:

Senin, 21 November 2011

5 Faktor Sukses dalam Bisnis


PDF Cetak E-mail
kunci_sukses1111Setiap pebisnis pasti menginginkan bisnisnya mampu meraih keuntungan. Tentunya, hal tersebut tidak didapatkan dengan mudah.

Strategi dan ketepatan pengambilan keputusan memegang peranan penting bagi tumbuhnya suatu usaha. Seperti yang Jab B. King paparkan dalam Business Plans to Game Plans: A Practical System for Turning Strategies into Actions yang dapat Anda terapkan.

Berikut lima faktor sukses Jab B. King yang dapat diaplikasikan pada semua bisnis yang baru dimulai:

1. Jual setiap unit produk dengan keuntunganEvaluasi setiap produk yang Anda jual apakah akan membukukan keuntungan dari setiap unit yang dijual. Apabila tidak, Anda perlu mengidentifikasi bagaimana cara membuat penjualan itu menguntungkan: apakah mengurangi biaya atau menaikkan harga jual.

2. Teruskan untuk mengurangi biaya overhead Biaya overhead yang rendah harus menjadi tujuan berkelanjutan dari bisnis Anda. Biaya dapat dikurangi dengan cara meninjau ulang asuransi, mengurangi ketergantungan pada konsultan dan penyedia jasa dari luar, atau mengurangi barang habis pakai dan perlengkapan yang tidak diperlukan.

3. Mengembangkan produk baru sambil mempertahankan kualitas produk yang sudah ada
Yakinkan bahwa semua produk yang kita buat adalah respon atas pilihan atau kebutuhan pelanggan. Tanyakan umpan balik dari pelanggan mengenai produk yang mereka butuhkan dan harapkan dari bisnis kita.

4. Temukan dan pertahankan pelanggan

Hukum Pareto atau hukum 80-20 mennyatakan bahwa 80 persen dari bisnis akan didapatkan dari 20% pelanggan. Menjadi penting bagi Anda untuk selalu menjaga agar dapat mempertahankan pelanggan.

5. Ciptakan dan pertahankan kepuasan pelanggan

Faktor kunci sukses terpenting yang dibutuhkan oleh bisnis Anda adalah menyediakan pelayanan terbaik untuk para pelanggan. Pelanggan yang puas akan lebih besar peluangnya untuk kembali kepada Anda. Akan lebih baik apabila Anda memberikan yang lebih daripada apa yang diharapkan oleh pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar